7 Tempat Wisata Kuliner Recomended di Padang

7 Tempat Wisata Kuliner Recomended di Padang – Jika membahas tetang tempat wisata kuliner, padang adalah paling tepat tempatnya. Kenapa, kita semua sudah pasti tau dong cita rasa masakan padang dan warung nasi padang pun sudah tidak terhitung jumlahnya. Tapi sebenarnya seperti apa kuliner khas kota padang itu sendiri? Apakah jauh lebih nikmat dari yang bias kita makan sehari-hari?makanya bagi yang mau berkunjung atau yang sedang berkunjung ke kota padang,  jangan pernah untuk tidak mincicipi kulinar khas padang itu sendiri!!

Untuk itu kita kali ini akan kengajak kamu berjalan-jalan ke kota padang menunjungi tempat kuliner yang sudah melagenda disana.

7 Tempat Wisata Kuliner Recomended di Padang versi infopadang.com :

1. Sate Mak Syukur

Sate Mak Syukur ini sudah ada sejak tahun 1941 M dengan menjajakan daganganya denga cara berkililing di kota padang panjang .Sate Mak Syukur yang saat ini  dapat di temukan di JL. Sutan Syahrir, NO. 250 kota Padang  terkenal dengan kelezatannya, maka Sate Mak Syukur berkembang sangat pesat.Kekhasan pada sate Mka Syukur ini terdapat pada rasa sate, terutama pada kuah kacang dan kuah kuningnya yang kental. Daging yang digunakan untuk sate Mak Syukur diabil dari rusuk serta punuk sapi,pada bagian ini tidak terlalu keras sehingga membuat sita rasa sate semakin nikmat.Di saji kan denga daun pisang akan menciptaka arona sedap  yang akan menambah rasa kelezatanya. Maka sangat disesal kan kalau tidak sampai mencicipi sate legendaris ini.

2.Pongok Baselo Lubuak Idai

Pondok Baselo (pondok lesehan=indonesia) sama denag lesehan lainya kita dapat meniknati makanan dengan duduk lesehan. Pondok Baselo lubuak Idai yang dapat kita temui di jalan khatib sulaiman No.81 ini menyajikan beragam makanan khas sumatra barat.

Sesuai dengan letak gegrafis kota Padang  yang brada di pesisir laut yang di kelilingi perbukitan yang menawan yang juga terkenal penghasi ikan-ikan segar, maka kita merekomendasikan untuk kamu untuk mencoba menu makana seofootnya yang bercita rasa istimewa khas padang, dijamin kamu akan ketagihan.

martabak padang
martabak kubang (foto jenzcorner)

3. Metabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang adalah kuliner padang yang dilihat dangan kasat mata mirip dengan martabak pada umumnya. Tapi yangmenjadi yang menjadi pembeda dari Martabak Kubang dengan martabak yang biasa kita temui adhah komposisi yang ditambahkan pada isinya. Bagian isi dalam berisi irisan daging yang apa bila di santap dengan kuak cuka di tambah campur dengan potonan comat, caberawit serta bawang bombai,akan membuat kita ketagihan di setiap gigitanya.

Martabak Kubang Hayuda yang dirintis sejak tahun 1971 merupakan pelopor martabak yang tidak di ragukan lagi, kita dapat menemukan matrabak kubang Hayuda di Jl. Prof. M. Yamin SH No. 138B, olo Padang Barat .

4.Rumah Makan Lamun Ombak

Mengantap makanan di rumah makan padang mingkin suduh bisa bagi kita , tetapi tidak ada salah nya  mencoba mencicipi rasa masakan Rumah Makan legendaris  yang berada di jalan Kapten Sulaiman No.99 ini. Karena kita akan merasakan sensasi yang berbeda dari aneka macam kuliner yang di sajikan. mulai dari asam padeh, gulai ikan , gulai ayam, gulai otak, dendeng batokok, paru goreng, dan masih banyak lagi. kita akan merasakan nikmatnya makan yang dihidang kan di atas meja terutama saat kita berkunjung denagan beberapa orang.

5. Soto Garuda

Soto Garuda adalah tempat makan legendaris lainnya di kota Padang. Berdiri sejak tahun 1976 dan berlokasi di jalan S.Parman No. 101 kota Padangini tetap menjaga cita rasa dan kwalits masakanya, jadi tidak heran masih tetap exsis sampai saat ini. Soto padang , dading dengan potongan kecil-kecik dengan sampalan kriuknya paru goreng dalan segarnya kuah kardu yang dibubuhi bihun  dan irisan kentang di atasnya, Dimakan barsama nasi hangat tang sudah di taburi kerupuk marah, sungguh enak , dan kamu wajub mencoba.

6.Lontaung Malam Turagi

Biasanya lontong dimakan pada waktu sarapan. tetapi berbeda dengan Lontong Malan Turagi ini sesuai namanya lontong malan, lontong malam turagi ini di buka pada waktu malam jam 05.00 sore- 03.00dini hari. Kita akan di manjakan dengan ragan  gulai sesuai selera kita. selain lontong terdapat kuliner rigan khas minang yang akan menemani malam kita.  Lontong Malam Turagi ini dapat kita temukan di kawasan jalan vateran kota padang.

7.Es Durian Ganti Nan Lamo

Es DuriN Ganti Nan Lamo adalah pelopor es durian di padang. Konon Es Durian Ganti Nan Lamo tekah di kelola oleh generasi ke tiga. meski begitu kerakter dan kekhas tidak pernah berubah.

Panasnya kota padang akan menjadi pelepas dahaga yang pas untuk mencicipi es durian. Banyak ragam yang di hadirkan misal es durian, ice cream durian, durian float, durian  alpukat, dan masih bayak lagi pilihanya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner yang ada di kota padang, bagi kamu yang mau berkunjung atau bahkan sudah berada di kota padang cobalah menciba mencicipi kuliner khas kota padang, dijamin kamu tidak akan menemukan yang seperti itu di tempat lain.

Bagi kamu ingain menyetahuwi info seputat kuliner, wisata, budaya di kota padang, kamu bisa mengunjungi : info padang

 

(Visited 310 times, 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *