Cara Diet Alami yang Paling Aman Untuk Pemula

Menemukan cara diet alami itu tidak susah saat ini, apalagi bagi para pemula yang baru ingin melaksanakan rencana diet. Diet alami tanpa obat tentu lebih aman dibandingkan dengan diet menggunakan obat maupun melakukan operasi [1]. Nah, Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips untuk melakukan diet yang bisa dijalani dengan cara alami dan tidak membahayakan sama sekali.

Cara Diet Alami, Aman Dan Mudah
Melakukan diet alami tentu saja perlu usaha dan perjuangan. Tetapi diet dengan metode seperti ini, dipastikan aman dan anda akan mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Berikut beberapa cara diet secara alami yang bisa Anda coba.

● Kurangi Porsi Makan
Cara diet alami tanpa obat salah satunya yakni mengurangi porsi makan. Untuk para pemula tentu hal ini bukanlah mudah untuk dilakukan. Karena rasa lapar akan menghantui Anda sebelum benar-benar melakukannya. Nah solusi agar anda tidak merasa lapar karena porsi makan besar yang dikurangi adalah dengan menambah porsi camilan.
Sedang diet bukan berarti Anda tidak boleh makan camilan, namun tentu saja pilih cemilan yang sehat. Anda bisa mengurangi porsi makan 3 kali sehari lalu ditambah dengan 2 kali makan cemilan. Camilan yang dipilih bisa dari kacang-kacangan, biji-bijian hingga buah kering.

● Makan Makanan yang Segar
Ini bukan berarti Anda harus makan makanan mentah. Tetapi makanan yang segar yang dimaksud adalah makanan yang diolah langsung tanpa menggunakan pengawet [2].
Faktanya adalah makanan seperti sayur dan buah akan kehilangan nutrisinya ketika diproses terlalu lama seperti makanan yang menggunakan bahan pengawet. Terlebih makanan berpengawet yang dikemas biasanya menggunakan bumbu tambahan yang justru bisa mengganggu proses diet. Misalnya saja makanan kaleng yang banyak mengandung gula dan lemak.

● Konsumsi Protein Tambahan
Jika anda melakukan cara diet alami dengan mengurangi karbohidrat, maka perlu mengkonsumsi protein tambahan. Karena diet yang dilakukan alami, maka anda tidak perlu mengkonsumsi susu protein.
Protein langsung bisa anda dapatkan dari telur dan juga dada ayam untuk konsumsi makan sehari-hari. Menu makanan untuk diet pemula dari telur dan dada ayam bisa dikreasikan menjadi berbagai olahan sehat.

● Melakukan Olahraga Rutin
Cara diet alami tanpa olahraga rasanya mustahil dilakukan. Sebab proses penurunan berat badan melalui diet, akan maksimal hasilnya jika dibarengi dengan olahraga secara rutin. Dalam melakukan olahraga anda tidak perlu memilih jenis olahraga berat jika memang tidak mampu melakukannya. Anda bisa memilih olahraga ringan seperti jogging atau senam aerobik.
Jika melakukan olahraga dalam seminggu 3 kali dengan meluangkan waktu 30 menit saja sekali olahraga, maka jika rutin dilakukan hasilnya akan cepat didapatkan. Olahraga tentu saja tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan tapi juga menjaga kebugaran.

air aqua
● Cukupi Konsumsi Air
Untuk Anda yang baru melakukan diet tentu rasa lapar memang sering muncul lebih banyak, apalagi ketika sudah menerapkan pengurangan porsi makan. Nah cara diet alami agar tetap kenyang tanpa lapar, bisa dengan mencoba mengkonsumsi air. Minum air tentu saja bisa membantu peningkatan metabolisme tubuh sehingga terus merasa kenyang.
Terlebih air tidak punya kalori sama sekali sehingga bisa mengurangi jumlah kalori harian. Para pejuang diet pemula, bisa konsumsi air putih minimal 2 liter [3]. 2 liter sama dengan porsi 8 gelas dan bisa dikonsumsi setiap hari.
Nah tips dalam konsumsi air agar lebih maksimal adalah dengan minum segelas air sebelum makan besar. Hal ini bisa membantu membuat anda lebih kenyang, jadi makan dengan porsi kecil tetap nyaman.

Cukupi Kebutuhan Air Dengan AQUA

Dalam mencukupi kebutuhan air, kita bisa memilih air mineral karena lebih aman dan terjamin kehidupan nisannya. Terutama air mineral terbaik dari merek AQUA yang berasal dari daerah pegunungan dan cara pengolahannya tetap membuat mineral dalam air tersebut utuh.
Nah untuk mencukupi 2 liter per hari dalam minum air, Anda juga perlu tahu waktu terbaik dalam minum air mineral. Yang pertama Anda bisa konsumsi air pagi hari setelah bangun tidur. Lalu minum air 30 menit sebelum makan. Kemudian minum air sebelum mandi, sebelum tidur dan saat akan olahraga.

AQUA juga sangat penting dikonsumsi saat ibu sedang hamil dan menyusui dibandingkan orang normal. Bahkan Anda yang sedang sakit, bila mengkonsumsi AQUA tentu saja bisa membantu menghalau kuman dan virus yang sedang menjangkiti tubuh.
Konsumsi AQUA untuk penuhi kecukupan air di dalam tubuh anda saat melakukan cara diet alami. Sebab AQUA sudah menemani masyarakat Indonesia selama 48 tahun dan sebagai pelopor air minum berkualitas di negara ini. AQUA sendiri punya tiga perlindungan, sejak pemilihan sumber air sampai proses pengemasannya.

Ketiga perlindungan tersebut adalah perlindungan ekosistem yang berada di sekitar sumber air, perlindungan mineral alami yang terkandung pada air tersebut dan juga proses pengemasan aman. Jadi kualitas air mineral ini tetap terjaga sebelum sampai ke tangan masyarakat Indonesia.
Jadi itu tadi beberapa cara diet alami yang bisa anda pilih untuk para pemula yang sedang berjuang menurunkan berat badan. Untuk pilihan air saat diet alami, maka pilih hanya dari AQUA air mineral.

Sumber :
1. https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3632937/tips-diet-menurunkan-berat-badan-untuk-pemula
2. https://www.sehatq.com/artikel/cara-diet-alami-tanpa-obat-untuk-dapatkan-berat-badan-ideal
3. https://www.alodokter.com/ingin-diet-alami-tanpa-obat-ini-tipsnya

(Visited 6 times, 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *