Jika satu keluarga cinta rupiah #CintaRupiah

Cinta Rupiah – Keluarga merupakan harta yang tidak dapat ternilai harganya. Siapa yang tak ingin memiliki keluarga yang kompak dan saling mensuport satu sama lain. Tentu semua orang pasti menginginkannya. Termasuk dalam hal cinta rupiah, anda tentu menginginkan keluarga anda kompak dan saling mensuport satu sama lain untuk melaksanakan gerakan cinta rupiah. Ketika seluruh anggota keluarga mendukung gerakan cinta rupiah maka tidak akan sulit untuk melaksanakannya.


Lantas apa yang akan terjadi jika satu keluarga melaksanakan gerakan cinta rupiah:

1. Mudah menabung. Ketika satu keluarga cinta rupiah, maka akan dapat dipastikan keluarga tersebut dapat dengan mudah menyisihkan uang untuk ditabungkan. Ya, karena jika cinta rupiah maka orang akan lebih menyayangi uang dan tidak ingin menyia-yiakannya. Oleh sebab itu orang yang cinta rupiah akan terasa ringan ketika menyimpan uangnya didalam rekening tabungan.

2. Hemat. Anda tetu sedikit heran, apa hubunganya cinta rupiah denga perilaku hemat. Ketika satu keluarga cinta rupiah maka keluarga tersebut akan meminimalisir pemegangan uang tunai dalam jumlah yang besar. Ketika mereka tidak memiliki uang cash yang besar, maka mereka tidak akan mudah mengeluarkan uang untuk bertransaksi dan hal tersebut akan menimbulkan perilaku hemat yang mungkin tidak akan disadari.

3. Menghargai uang. Tidak hanya mudah menanbung dan hemat, jika satu keluarga cinta rupiah maka mereka tidak akan meremehkan nominal dari sebuah uang meskipun uang tersebut merupakan uang dengan nominal yang minim seperti Rp. 100, Rp. 200, Rp. 500. Jadi tidak akan ada anggota keluarga yang membuang ataupun meremehkan uang dengan nominal minim.

4. Saling mengingatkan. Indahnya jika satu keluarga mencintai rupiah. Satu sama lain akan memiliki visi dan misi yang sama untuk mencintai rupiah dan akan saling mengingatkan tentang betapa pentingnya pelaksananan gerakan cinta rupiah.

5. Mencintai produk lokal atau produk dalam negeri. Cinta rupiah dapat diwujudkan dengan membeli dan menggunakan produk lokal. Nah, hal ini akan lebih mudah terwujud jika satu keluarga kompak untuk mencintai rupiah. Karena ketika salah satu anggota keluarga berbelanja atau memutuskan untuk beralih ke produk lokal (made in Indonesia) maka seluruh anggota keluarga akan setuju dengan keputusan tersebut. Bahkan akan semakin mensuport karena hal tersebut adalah salah satu wujud dari cinta rupiah.

 

foto kidsbaron

(Visited 21 times, 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *