Tips Berlibur ke Lombok Bersama Marlinbooking.co.id

Pulau Lombok meskipun memiliki area yang terbatas namun merupakan salah satu pulau tropis paling cantik yang ada di Indonesia. Berbagai keindahan alam mulai dari gunung hingga laut yang indah dan eksotis bisa ditemui di sana. Liburan ke Lombok merupakan dambaan banyak orang. Agar liburan berjalan dengan lancar dan menyenangkan tentu saja harus dipersiapkan dengan matang.

Gunakan jasa marlinbooking.co.id untuk mempermudah liburan Anda. Sebelum memutuskan untuk berlibur ke Lombok, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui, terutama jika liburan ini menjadi pengalaman pertama Anda bersama keluarga atau sahabat.
Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi serta kegiatan menyenangkan untuk mengisi liburan Anda di Lombok. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda terapkan ketika akan berlibur ke Lombok.

aplikasi marlin booking tiket ferry
aplikasi marlin booking

1. Alokasikan Waktu yang Cukup
Untuk dapat menjelajahi pulau atau menikmati berbagai macam atraksi tentu saja tidak cukup waktu satu hari. Siapkan minimal dua hari untuk berlibur. Waktu yang terlalu singkat akan membuat liburan tidak maksimal. Akan tetapi jika waktu Anda memang terbatas ada beberapa saran atau rekomendasi. Biasanya, sebagian besar wisatawan yang baru pertama kali ke Lombok akan menjadikan Gili Trawangan sebagai tujuan utama. Di kawasan Gili Trawangan Anda bisa snorkeling dan berjalan kaki santai menikmati keindahan pulau. Anda dapat memilih tempat menginap di Gili Trawangan karena tempat ini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Selanjutnya Anda bisa mengunjungi beberapa pantai di Lombok Tengah yang lokasinya relatif dekat dengan Mataram. Atau kalau ingin menikmati suasana pegunungan Anda juga bisa pergi ke Sembalun yang berada di kaki Gunung Rinjani.

2. Memiliki Kemampuan Tawar Menawar
Jika Anda bukan penduduk asli, Anda bisa meminta jasa penduduk lokal untuk mecarikan harga penginapan dan permainan yang murah. DI sana akan ada banyak orang yang menawarkan jasa menginap, snorkeling dan permainan lainnya. Biasa penduduk ini sangat membantu para wisatawan untuk mendapatkan paket murah.

3. Cari Tahu Tentang Lombok dan Tips Berlibur ke Lombok
Hal ini sangat penting terlebih lagi bagi Anda yang baru pertama kali berlibur ke Lombok. Dengan mempersiapkan terlebih dahulu pengetahuan mengenai tempat tujuan akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan dan tidak ada yang sia-sia. bagi Anda yang belum jago berenang latihan juga akan sangat membantu agar acara snorkeling berjalan dengan nyaman.

4. Memesan Tiket pada Tempat yang Terpercaya
Biasanya tiket liburan dibeli dengan tujuan berangkat dan pulang sehingga tidak perlu repot membeli tiket untuk pulang. Saat ini banyak tempat menjual tiket yang aman salahsatunya adalah marlinbooking.co.id. Dengan membuka website marlinbooking.co.id Anda akan mendapatkan pilihan tiket sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang jelas. Bahkan Anda bisa mengikuti program promo jika ada.

5. Mencoba Berbagai Macam Kuliner Lezat
Lombok punya beberapa kuliner khas yang sayang jika tidak dicoba. Dua makanan yang wajib dicoba adalah Ayam Taliwang dan Sate Rembiga. Ayam Taliwang merupakan ayam bakar yang menggunakan bumbu rempah. Ayam ini biasanya disajikan dengan beberuk (sejenis sambal yang terbuat dari terong serta tomat mentah). Sedangkan Sate Rembiga merupakan sate sapi dengan tekstur yang sangat lembut karna dimasak dengan cara yang sedemikian rupa. Sate ini juga dibakar dengan bumbu rempah yang dominan.

6. Menggunakan Sepeda Motor Ketika Berada di Lombok
Anda tidak hanya membutuhkan kendaraan untuk pulang dan pergi juga. Jika menginap di pulau Lombok dalam waktu tang relatif lama maka, Anda akan membutuhkan transportasi ketika di sana atau setidaknya untuk memudahkan perjalanan ketika di sana. Transportasi yang cocok adalah dengan menyewa sepeda motor. Dengan sepeda motor Anda akan lebih leluasa untuk mengeksplorasi keindahan pulau Lombok.

7. Mampir ke salah satu desa adat
Tdak hanya alam yang mengagumkan, Lombok juga memiliki desa Adat yang menarik untuk dikunjungi. Desa adat yang menjadi tempat tinggal Suku Sasak menyajikan berbagai macam kerajinan tangan yang bisa dijadikan untuk oleh-oleh. Ada juga beberapa desa adat di Lombok yang telah ditetapkan sebagai desa wisata. Salah satu yang paling mudah di akses adalah Desa Sade. Desa ini berada di tepi jalan raya yang akan kita lewati saat melakukan perjalanan menuju Pantai Selong Belanak. Di Desa Sade kita akan ditemani oleh pemandu yang merupakan warga desa tersebut. Mereka akan memberikan penjelasan mengenai sejarah Suku Sasak serta kehidupan mereka sehari-hari.
Serukan, beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebelum berangkat dan ketika berada di pulau Lombok. Untuk transportasi ferry Anda tidak perlu khawatir lagi atau membeli di loket tiket. Cukup membuka website marlinbooking.co.id dan memesan tiket secara online.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *